Rabu, 28 Juli 2010

Dillenia Gaudia A

Rumah tipe Dillenia Gaudia dengan luas lahan 6 x 18 meter di cluster baru Dillenia (142 unit), Puri Botanical Residence (130 ha), Jakarta Barat, yang dilansir 23 Agustus 2007 ini, masih mengusung tema yang sama dengan tipe rumah sebelumnya: modern tropis. Ciri tropis terlihat pada penempatan banyak bukaan untuk menciptakan penghawaan yang baik, dan penggunaan pintu kayu dan aksen batu alam. Sementara pilihan warna abu-abu pada tampilan luarnya untuk menguatkan kesan modern.

Fasad boks

Fasad bangunan dengan lebar lahan hanya enam meter diolah dengan menonjolkan gubahan massa yang berkesan melebar. Ditampilkan melalui bentuk boks yang membingkai area kamar dan balkon di lantai atas dalam satu kesatuan. Penggunaan material dipilih yang paling efisien: cat warna abu-abu dan aksen batu alam jenis andesit warna hitam. Penggunaan kaca transparan tanpa bingkai (frameless) di lantai bawah juga untuk memberi kesan meluas.

Fleksibel

Karena dikonsepkan sebagai rumah tumbuh, penataan ruang-ruang di dalamnya dirancang sederhana namun memiliki fleksibilitas tinggi. Lantai bawah terdiri dari ruang keluarga yang dapat dialihfungsikan menjadi ruang kerja atau kamar tidur, ruang makan, dapur dan kamar mandi yang memanfaatkan area di bawah tangga.

Fungsi ruang tamu digantikan teras di bagian depan yang dibuat agak luas dengan kanopi cukup menaungi. Sedangkan lantai atas dimanfaatkan untuk sebuah kamar mandi dan dua kamar tidur dengan ukuran ruang hampir sama



Gaudia A


Tidak ada komentar:

Posting Komentar